Sabtu, 13 Juli 2013

RESEP AGAR KITA DITERIMA KERJA






Lulusan dengan predikat cumlaude nyatanya tidak menjamin kita langsung diterima di dunia kerja,ada banyak faktor dan pertimbangan dari perusahaan ataupun pemerintah dalam menjaring para pencari kerja dan tentunya bagi pelamar mencari kerja dan gaji yang sesuai dengan keinginan pelamar merumakan prioritas utama lantaran faktor inilah banyak orang bertanya tanya apalagi di tengah persaingan seleksi kerja di masa masa sekarang.


Ada beberpa kriteria dan resep jitu yang patut anda cermati agar bisa mudah diterima di tempat kerja yang anda inginka setidaknya memberikan nilai tambah bagi anda yang mencoba resep berikut.

  1. PENAMPILAN
Mau tidak mau anda harus mengakui penampilan merupakan faktor utama yang membuat wawancara lebih menarik dan pewancara tertarik dengan cara berpikir anda lewat penampilan, bukan masalah menjudge masalah fisik namun sederhana saja penampilan merupakan hal pertama yang bisa dilihat dan dinilai oleh perusahaan ataupun pemerintah yang membutuhkan anda untuk menjadi salah satu karyawannya. jadi wajar saja apabila selalu menjadi poin pertama anda untuk memperoleh panggilan kerja.
Dalam mengirimkan CV usahakan untuk membuat foto diri lebih menarik seperti sedikit tersenyum bolehlah dan setelah anda mendapatan panggilan interview sesuaikan penampilan dengan pekerjaan yang akan di apply dan pastikan anda berdandan rapi ,tidak perlu berlebihan namun apabila saat anda bercermin terlihat percaya diri dan nyaman dilihat anda layak mendapatkan nilai tambah untuk bisa diterima kerja. Dan kalau maalah penampilan sudah bisa anda kuasai sekarang merambah ke masalah KEMAMPUAN dan MANNER anda.

  1. RESPON CEPAT
Always pasang mata dan telinga amati selalu perubahan ataupun pesan yang dikiriman yang wajib anda ketahui dan hal ini juga berlaku di saat pewawancara memberi pertanyaan pada anda dan lebih baik jangan menjawab pertanyaan itu lebih lama dan berusahalah mencari jawabannya dengan pintar dan smart.
Sekalipun jawaban anda benar namun apabila terlalu lama hal ini sudah barang tentu akan mengurangi poin anda . dan anda dianggap seorang pekerja yang lamban responnya dan akan mudah tersingkir oleh para pesaing interview lainnya.

  1. KONTAK MATA
Sama pentingnya dengan penampilan selalu jaga kontak mata dengan si pewawancara ,dan apabila ada adalah type pemalu usahakan sesekali membuang pandangan pada saat interview dan jangan melakukan hal itu terlalu sering namun perhatikan pemberi pertanyaan dengan penuh perhatian.

  1. KEPERCAYAAN DIRI
Kepercayaan diri juga merupakan faktor yang menentukan anda diterima kerja ataupun tidak,bagi mereka yang kurang percaya diri terutama pada kemampuannya justru bisa langsung dicoret dari daftar interview apalagi jika anda melamar kerja di bagian Front office
Di bagian itu kepercayaan diri dituntut lebih agar mendapat poin yang tinggi

  1. MENJAWAB DENGAN PINTAR “smart”
Berhubungan erat dengan respon cepat maka anda harus terlebih dahulu harus mencari informasi sebanyak banyaknya tentang perusahaan yang akan anda tuju serta posisi yng akan anda aplly dengan informasi tersebut akan sangat membantu anda dalam menjawab pertanyaan yang akan diajukan.

Itulah beberapa resep yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan poin lebih tinggi dalam mencari pekerjaan yng anda inginkan. “SEMOGA SUKSES DALAM MERAIH PEKERJAAN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar