Sabtu, 13 Juli 2013

SURVEI ZONA KENYAMANAN






Ingatkah anda kapan terakhir anda melkukan sesuatu yang meurut anda WOW dan keren sekali, sesuatu itu juga merupakan sesuatu yang di luar kebiasaan anda sehari hari dan tidak setiap saat anda mendapatkan kesempatan seperti itu. Apabila sudah tidak teringat lagi bisa dipastikan anda sudah sangat nyaman hingga terhanyut dalam suasana dan aktifitas yang sekarang ini anda sedang jalani


Zona nyaman atau Comfort zone menjadi selimut yang sering kali menjauhkan keinginan untuk mencari pencapaian OPTIMAL dan hasilnya anda hanya akan cepat merasa puas dengan hasil yang anda capai sekarang. Dan berikut ini Survei yang dilansir http:// www.vemale.com untuk melihat apakah anda masuk dalam kategori orang yang terjebak dalam zona nyaman atau bukan.

  1. APA YANG ANDA LAKUKAN DALAM SETAHUN Coba anda perhatikan apa saja yang anda lakukan dalam setahun terakhir ini apa saja yang sudah anda capai ataukah hidup anda masih datar datar saja dan apabila hidup anda tidak berubah dalam satu atau dua tahun berikutnya ada baiknya anda mencari sesuatu yang menantang dan menjadikannya pencapaian hidup anda yang baru dan jangan segan segan mencari informasi sedetail detailnya mengenai kegiatan yang akan anda lakukan untuk memperbaiki pencapaian hidup yang lebih baik tentunya.
  2. ANDA MELAMBAT DARI REKAN KERJA Apabila anda tidak melawati fase dengan progesif atau semakin maju bisa jadi anda merasa nyaman sekali dengan semua yang telah anda miliki sekarang kata pepatah jaman dulu “Hidup itu pilihan” contoh misal teman anda sudah lulus kuliah mengapa anda masih stay dengan SKS yang masih menumpuk dan banyak sekali yang belum dikerjakan...? Tuntaskanlah tiap fase dalam hidup anda karena waktu tidak akan kembali padahal banyak sekali potensi yang dapat anda kejar dan raih,hati hatilah karena penyesalan datangnya belakangan tahu tahu waktu telah membawanya pergi dan tidak dapat diputar kembali berusahalah semampu mungkin untuk mencari pencapaian baru.
  3. ANDA SENDIRI MERASA BOSAN Sebenarnya setiap orang memiliki hal hal yang tersembunyi yang ingin dia wujudkan atau biasa kita kenal dengan CITA-CITA namun karena rasa pesimistis membuat mereka sering kali mengatakan mereka tidak punya tujuan apa-apa. Lantaran kebiasaan inilah yang akhirnya membuat anda tidak melakukan apapun untuk mengejar mimpi dan impian anda yang pada akhirnya terpendam dalam semakin dalam menjadi momok bagi diri anda sendiri dan membuat anda bosan dengan semua aktifitas anda kemudian berakhir dengan keterpurukan yang tidak berarti
  4. RASA IRI KETIKA REKAN LAIN MEMPEROLEH PRESTASI Jangan mengira iri dan cemburu adalah sebuah kebiasaan buruk semata,bisa jadi anda iri dan cemburu karena disebabkan merasa tersaingi oleh teman kerja anda sendiri atau orang lain yang anda anggap saingan padahal kalau anda mau jujur pada diri anda sendiri mungkin andalah yang belum maksimal dalam hidup dan menjadikan segala yang anda miliki sebagai pencitraan bahwa anda baik baik saja padahal tuhan menganugrahkan kita dengan banyak sekali kesempatan dalam hidup yang perlu kita lakukan adalah berusaha mendapatkan dan memanfaatkan dengan baik setiap kesempatan itu agar tidak berujung sia sia,memang terlihat terlalu memaksakan diri namun setidaknya kita tahu bahwa iri dan cemburu bukan hanya kebiasaan buruk yang bisa mempengaruhi kita namun bisa menyebabkan kita berlarut larut dalam mencari ataupun memanfaatkan kesempatan yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar